POSTING

Rabu, 19 Januari 2011

PEMANDIAN AIR PANAS PADUSAN



WANAWISATA AIRPANAS
Kategori Obyek : Wisata Wisata Alam, Wisata Pendidikan, Wisata Petualangan, Wisata artifisial, Wisata religi
Alamat : Padusan Pacet

Disebut juga Pemandian Banyu Panas
Terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet. Sekitar 3 kilometer dari pusat kota Pacet arah selatan.

Obyek ini berada di lereng Gunung Welirang pada ketinggian + 800 meter dpl. Panorama alamnya sangat indah, sejuk, dan nyaman. Sangat ideal untuk wisata keluarga, gathering, kegiatan outbond, pendidikan lingkungan, lintas alam, perkemahan, dan renang.

Fasilitas yang tersedia antara lain: kolam air panas, kolam renang air dingin bertaraf internasional, hutan wisata, bumi perkemahan, jalur lintas alam, air terjun Coban Canggu, makam Sunan Krapyak, puluhan warung yang menyediakan makanan khas daerah setempat, dan pondok wisata yang disewakan untuk umum, dan lain-lain.

Di sekitar obyek ini juga banyak terdapat hotel, villa, warung/ rumah makan/ restoran dengan berbagai tipe dan kelas yang siap melayani wisatawan sesuai selera.

Lokasinya tidak jauh dari Trowulan yang memiliki obyek wisata peninggalan Mojopahit dan Trawas yang mempesona

1 komentar:

  1. Dari Mas Didik Tarik Sidoarjo : kalau saya nggak salah ingat, di Desa Padusan artinya permandian, ada dua yg satu padusan ( yglebih dekat dengan pacet) dan banyu panas yg dulu ada ditengah hutan,, yg ini memang beraroma belerang.... beberapa tahun yang lalu kena longsor, bahkan lumpurnya sampai ke Brangkal dekat Kota Mojokerto, entah berapa orang yg jadi korban.... saya sendiri sudah lama tidak kesana..... katanya sekarang semakin baik..

    BalasHapus